Tantangan odop kali ini adalah memperkenalkan diri, mendeskripsikan tentang diri sendiri. Hmmm mulai dari mana ya?

Nama lengkap saya Ane Farisusanti, saya singkat menjadi Ane Fariz untuk nama kerennya. Haha… biar ga kepanjangan sih maksudnya. Tapi di awal bergabung odop sepertinya ada sebagian teman yang mengira saya laki- laki, mungkin karena nama Ane Fariz, Ane = saya, Fariz memang lebih familiar sebagai nama cowok.

Diantara para member odop mungkin saya salah satu peserta yang sudah tidak muda lagi. Tapi walaupun begitu, di rumah saya adalah yang tercantik. Terus hubungannya apa? entahlah, pengen aja nulis itu.

Saya adalah seorang ibu rumah tangga yang menikah di tahun 1999 saat seorang member odop termuda baru lahir. Haha…. Dan Allah menyempurnakan pernikahan kami dengan menganugerahkan 2 orang putra yang insyaallah soleh dan kini sudah menginjak remaja, 16 dan 12 tahun usianya.

Meskipun usia sudah matang, atau istilah kerennya usia cantik, (itu kata BP dan l’oreal loh dalam kompetisi yang tengah diselenggarakannya) saya adalah seorang wanita yang sangat tidak piawai dalam hal berdandan. Karenanya saya sangat takjub melihat mereka yang mampu membubuhkan eyeliner, maskara, dan rekan-rekannya dengan sempurna di wajah, itu benar-benar emejing 😍

Saya memang tidak akrab dengan segala pernik berbau feminin sejak gadis, tapi saya adalah seorang penyuka anak-anak. Makanya sejak dulu, bahkan ketika saya masih kanak-kanak, baik saudara maupun tetangga banyak yang mempercayakan anaknya untuk saya asuh. Dan itu seru…

Saya juga bersyukur ketika banyak teman yang mempercayai saya sebagai tempat mereka berbagi rahasia, walaupun hanya sebatas menjadi pendengar atau memberi beberapa masukan sok bijak versi saya. Melihatnya kembali tersenyum, dan bersemangat, itu menjadi kebahagiaan tersendiri bagi saya.

Namun sejak gabung dengan odop, timbul penyakit baru saya, yaitu suka merasa gatal untuk menuangkan curhatan mereka ke dalam tulisan. Dan akhirnya saya eksekusi ketika benar- benar tak ada ide lain lagi. Tapi baru 2x aja kok, dan salah satunya sudah seijin yang bersangkutan.

Saya suka menulis sejak masih remaja, tapi tulisannya sebatas konsumsi pribadi, tak ada keberanian untuk mempublish ke dunia luar. Bersama odop inilah saya mulai belajar membangun percaya diri untuk posting tulisan saya di blog yang bisa diakses publik.

Intens wawa wiri di dumay sebenarnya sudah sejak tahun 2009 silam, saat di rumah baru pasang internet. Awalnya sebatas bermedia sosial, kemudian seru-seruan bareng anak-anak main games, dan akhirnya mulai merambah bisnis online. Jadi waktu itu itu ngeblognya lebih sebagai pe-de-ge saja, kebetulan saat itu masih belum punya website pribadi juga.

Sepertinya sudah cukup sekilas tentang saya. Kalau narik mundur ceritanya kejauhan, bisa kepanjangan nanti, mengingat usia saya yang angkanya sudah cukup banyak. 😀

Tapi usia hanya sebatas angka, yang penting semangat untuk berkarya tetap dijaga. Tak pernah ada kata terlambat untuk berkarya. Tsaaahhh

Semoga mampu konsisten dengan kata-kata saya diatas ☝. Aamiin

17 thoughts on “Hello World…

Leave a Reply

